TP PKK Kab. Purbalingga Laksanakan Binwil di Desa Langgar Kec. Kejobong

Purbalingga-Rabu, 26 Juli 2022,

Dalam rangka peningkatan kinerja PKK tingkat Kecamatan dan Desa, Hari ini Rabu, 26 Juli 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan Pembinaan Administrasi dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK  di  Desa Langgar Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga yang di hadiri oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Purbalingga, TP PKK Kecamatan Kejobong, Camat Kejobong dan unsur Forkompimcam, segenap Pengurus Kelompok PKK RW, RT dan para Kader PKK Desa Langgar serta undangan lainya.

Dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Langgar Kecamatan Kejobong Ny. Tri Wulanti menyampaikan kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu  Januari 2022 s/d Juni 2023. Dari Aspek kelembagaan Jumlah Keanggotan TP PKK Desa Langgar terdiri atas Pengurus TP PKK Desa 26 orang, Kelompok PKK RW ada 15 Kelompok, Kelompok PKK RT 32 Kelompok dan Kelompok Dasa Wisma ada 105 Dawis. Disamping itu dilaporkan pula kegiatan masing masing Kelompok Kerja (Pokja) I s/d IV. Mengakhiri sambutannya, Ketua TP PKK Desa Langgar menyampaikan terima kasih diberi kesempatan mendapatkan Pembinaan dari TP PKK Kabupaten Purbalingga dan mohon bimbingan dan arahan untuk perbaikan dan keberhasilan pelaksanaaan program PKK.

Camat Kejobong Nurtedjo, S.Sos selaku Pembina TP PKK Kecamatan dalam sambutan Selamat Datang menyampaikan terima kasih 2 (dua) Desa di wilayah Kecamatan Kejobong yaitu Desa Langgar dan Desa Krenceng mendapat kesempatan dilaksanakan Pembinaan oleh TP PKK Kabupaten, selanjutnya Beliu mengajak agar segenap Pengurus TP PKK Desa Langgar selalu menjaga kebersamaan dan melaksanakan kegiatan dengan penuh ceria sehingga semua program PKK dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil dan senantiasa memperhatikan pemberdayaan perempuan sebagai akses perempuan dalam usaha membangun Desa langgar dan mensejahteraan Masyarakat, selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa dan kelembagaaan desa lainnya.

Selanjutnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga yang di pimpin oleh Ny. Tanti Kristianningrum dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan semata bertujuan untuk membina anggota PKK dalam bidang administrasi, kelembagaan dan pelaksanaan teknis 10 program pokok PKK, namun bagaimana pelaksanaanya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Ada beberapa Aspek yang perlu mendapatkan perhatian antara lain : Penguatan Kelembagaan, Kualitas Program dari mulai perencanaan samapai pelaksanaannya serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga perlu terus mendapat dukungan dari Kepala Desa selakau Pembina TP PKK Desa. Kepada TP PKK Kecamatan, Beliu menyampaikan arahan agar TP PKK Kecamatan secara berkala melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa.

Kegiatan Pembinaan Administrasi dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Langgar Kecamatan Kejobong juga di isi dengan kegiatan Bazar produk Pokja II yang menampilkan beragam produk makanan olahan seperti Peyek, Nasi singkong kering ( oyek ), gula kelapa, jahe kristal, dan juga menampilkan hasil sayuran sehat dari Kelompok Wanita Tani Barokah Desa Langgar. Pada acara ini juga TP PKK Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan kepada 5 anak stunted.